Menurut Menpora, Penyerangan Aremania di Sragen Terencana

Menurut Menpora, Penyerangan Aremania di Sragen Terencana
Para pelaku penyerangan terhadap suporter Aremania diamankan di Polres Sragen, sesaat setelah kejadian. Foto: dok. Radar Solo/JPG

jpnn.com - JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi mendesak pihak kepolisian untuk bisa mengungkap aktor intelektual di balik peristiwa penyerangan terhadap suporter Arema Cronus di Sragen, Jawa Tengah pada akhir pekan lalu. Dalam kejadian tersebut, dua suporter Arema tewas.

“Kejadian itu (penyerangan, red) sangat bertentangan dengan cita-cita dan semangat besar kami untuk membangun sepak bola tanah air ke arah lebih baik,” kata Nahrawi, kemarin (23/12).

“Di kamus kami tidak pernah ada alasan pembenar apa pun bagi setiap kekerasan apalagi yang menghilangkan nyawa orang,” lanjutnya.

Menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menerima informasi bahwa kejadian di Sragen tersebut bukan tindakan sporadis. Menurut Nahrawi, insiden itu terencana. Bahkan, lanjut dia, ada kelompok-kelompok yang sengaja memanfaatkan salah satu kelompok suporter untuk mengacaukan jalannya turnamen.

“Untuk itu saya minta agar aparat berwajib bisa menindaklanjuti masalah ini sampai ke akar-akarnya,” harapnya. (ben)

JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi mendesak pihak kepolisian untuk bisa mengungkap aktor intelektual di balik peristiwa penyerangan terhadap suporter


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News