Usut Century, KPK Janji Periksa Tokoh Tak Tersentuh

Usut Century, KPK Janji Periksa Tokoh Tak Tersentuh
Usut Century, KPK Janji Periksa Tokoh Tak Tersentuh
JAKARTA - Keinginan sebagian politisi Senayan mengusut sejumlah tokoh kunci kasus Bank Century kini tidak bertepuk sebelah tangan lagi. KPK yang sudah menangani kasus bailout senilai Rp 6, 7 triliun itu berjanji akan memeriksa pihak-pihak yang selama ini dianggap sebagian publik tak tersentuh.

Komitmen KPK itu disampaikan saat rapat tertutup dengan timwas DPR di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/3). Jajaran pimpinan KPK yang hadir adalah Abraham Samad dan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

"Dipastikan, pihak-pihak yang selama ini oleh sebagian orang tak tersentuh akan diperiksa sesuai keyakinan KPK," kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso seusai memimpin rapat. Namun, dia tidak menyebut secara pasti siapa saja yang dianggap pihak-pihak tak tersentuh itu.

Walaupun KPK tidak menyebut nama, sejumlah anggota DPR menerjemahkan bahwa tokoh yang dimaksud adalah Boediono dan Sri Mulyani. Saat bailout terjadi, Boediono yang kini Wapres menjabat gubernur BI. Sri Mulyani kala itu menjadi menteri keuangan.

JAKARTA - Keinginan sebagian politisi Senayan mengusut sejumlah tokoh kunci kasus Bank Century kini tidak bertepuk sebelah tangan lagi. KPK yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News