Usut Korupsi Infrastruktur, KPK Periksa Petinggi PKB dan PAN

Usut Korupsi Infrastruktur, KPK Periksa Petinggi PKB dan PAN
Penyidik KPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap Ketua DPD PKB Kota Banjar Gun Gun Gunawan dan Ketua DPD PAN Kota Banjar Hunes Hermawan, Rabu (23/2).

Keduanya diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap proyek di Dinas PUPR Kota Banjar.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan Gun Gun dan Hunes diperiksa untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka mantan Wali Kota Banjar Herman Sutrisno.

"Pemeriksaan dilakukan di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Barat," kata Fikri dalam keterangannya, Rabu (23/2).

Pada kesempatan itu, KPK juga memeriksa anggota DPRD Kota Banjar Fraksi PPP Mujamil, mantan Anggota DPRD Kota Banjar Fraksi PPP Rosidin, dan mantan Anggota DPRD Kota Banjar dari Fraksi PAN Husin Hunawar.

Ketiganya bakal diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Herman Sutrisno.

Diketahui, KPK telah menetapkan mantan Wali Kota Banjar Herman Sutrisno dan Direktur CV Prima Rahmat Wardi sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait proyek infrastruktur di Kota Banjar tahun 2008-2013 dan penerimaan gratifikasi.

Herman diduga menerima fee sekitar 5 hingga 8 persen dari 15 paket pengerjaan proyek pada Dinas PUPRPKP Kota Banjar tahun 2012 hingga 2014. Ke-15 proyek itu bernilai total Rp 23,7 miliar.

KPK terus mengusut kasus dugaan suap proyek di Dinas PUPR Kota Banjar. Petinggi PKB dan PAN di daerah diperiksa penyidik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News