Utusan Obama Datangi Masjid Cheng Hoo

Utusan Obama Datangi Masjid Cheng Hoo
uta besar kebebasan beragama dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Amerika Serikat David Saperstein di Masjid Cengho. Foto: JPG/Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA - Duta besar kebebasan beragama dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Amerika Serikat David Saperstein ke Surabaya.

Dia juga menyempatkan diri mampir ke Masjid Muhammad Cheng Hoo kemarin (1/11).

Itu adalah rangkaian lawatannya ke beberapa negara.

Saperstein merupakan ambassador-at-large atau utusan khusus presiden Amerika Serikat yang berkeliling dunia untuk mempromosikan kebebasan beragama sesuai dengan bidangnya, yakni international religious freedom.

Saperstein didampingi asistennya, Victoria Thoman, dan Kepala Seksi Politik dan Ekonomi Konsulat Jenderal AS di Surabaya Jett Thomason.

Saperstein tiba di Masjid Cheng Hoo pukul 10.30. Dia disambut Ketua Takmir Masjid Cheng Hoo Abdullah Nurawi dan pendiri Yayasan Haji Muhammad Cheng Ho Surabaya Bambang Sujanto.

Selain itu, hadir pengurus takmir dan anggota Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jawa Timur.

Selama kurang lebih 30 menit, Bambang membawa Saperstein untuk melihat-lihat kompleks masjid pertama Yayasan Cheng Hoo tersebut.

SURABAYA - Duta besar kebebasan beragama dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Amerika Serikat David Saperstein ke Surabaya. Dia juga menyempatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News