Anniversary Cup 2018

Uzbekistan vs Korut: Pemain Keluhkan Cuaca Panas di Bogor

Uzbekistan vs Korut: Pemain Keluhkan Cuaca Panas di Bogor
Sepak bola. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Laga pembuka Anniversary Cup 2018, Jumat (27/4) sore mempertemukan Timnas Uzbekistan melawan Korea Utara (Korut).

Laga yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, tersebut berakhir imbang 2-2 (2-1).

Usai laga, pelatih Korea Utara Ju Song Il mengeluhkan cuaca di Indonesia yang panas dan lembab. Karena itu, pemainnya di awal-awal laga sempat kesulitan dan sampai harus tertinggal dari lawan.

"Cuaca dan kelembabannya sangat tinggi di sini. Karena itu kami merasa kesulitan. Saat kebobolan, kami mencoba bangkit, tapi jujur di babak kedua tensi pertandingan lebih tinggi," katanya, usai laga.

Hal yang sama juga diutarkaan oleh pelatih Uzbekistan Ravshan Khaidarov. Menurutnya, memang cuaca di Indonesia lebih panas dari negaranya, namun dia telah mengantisipasinya.

Dia justru menyayangkan, konsentrasi pemainnya bisa hilang saat posisi sudah unggul. Baginya, dengan adaptasi yang dilakukan oleh pemainnya di Indonesia dan cuaca Asia Tenggata khususnya, idealnya Uzbekistan bisa mengalahkan Korut.

"Kami tadi kehilangan konsentrasi. Harusnya kami bermain lebuh fokus di babak kedua terutama sehingga kamintak kecolongan," ungkapnya. (dkk/jpnn)


Laga pembuka Anniversary Cup 2018, Jumat (27/4) sore mempertemukan Timnas Uzbekistan melawan Korea Utara (Korut).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News