Vaksinasi Meningkat, 99 Daerah di Jawa dan Bali Level 2, Ini Daftarnya

Vaksinasi Meningkat, 99 Daerah di Jawa dan Bali Level 2, Ini Daftarnya
Peningkatan vaksinasi di Jawa dan Bali ditandai adanya perbaikan situasi pandemi Covid-19. Foto: ilustrasi/Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal ZA mengatakan vaksinasi di Jawa dan Bali menunjukkan peningkatan yang sangat baik.

Hal tersebut terlihat dari jumlah daerah PPKM Level 2 yang meningkat dinilai sebagai tanda perbaikan situasi pandemi Covid-19.

Peningkatan jumlah tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 20 Tahun 2022 yang berlaku pada 5-18 April.

"Kenaikan jumlah daerah terjadi pada Level 2, yaitu 99 daerah dari yang sebelumnya 83 daerah," kata Safrizal dalam keterangannya, Selasa (5/4).

Adapun provinsi yang jumlah daerah PPKM Level 2 paling banyak ialah Jawa Tengah, yaitu 30 daerah.

Berikut daftar daerah PPKM Level 2 di Jawa dan Bali:

Baca Juga:

DKI Jakarta

Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara, dan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Banten

Kota Tangerang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, dan Kota Tangerang Selatan.

Peningkatan vaksinasi di Jawa dan Bali ditandai adanya perbaikan situasi pandemi Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News