Valentine, Kenapa Harus Coklat?

Valentine, Kenapa Harus Coklat?
Valentine, Kenapa Harus Coklat?

jpnn.com - JIKA kita sebut satu kata tentang valentine, biasanya akan tersebut Coklat sebagai lambang kasih sayang. Padahal mengungkapkan rasa sayang bisa dengan apapun seperti memasak makanan spesial orang yang kita sukai atau kue cantik yang tertulis nama kekasih yang akan diberikan kejutan.

Ternyata ada arti tersendiri kenapa coklat yang menjadi lambang kasih sayang di hari valentine beberapa hari lagi?

Secara psikologi orang yang akan diberikan sebuah hadiah akan bahagia dan senang sehingga dengan senang hati akan menerima hadiah yang diberikan.

Salah satu kandungan yang ada pada coklat ternyata bisa mengubah "mood" orang yang sedang kesal menjadi membaik secara emosional, untuk itu selain kita memberikan kebahagiaan bukan hanya dirasakan saat menerima saja tapi saat disantap kebahagiaan pun akan dirasa.

Selain itu dilihat dari sejarah coklat merupakan camilan yang disajikan oleh bangsa Romawi untuk melakukan sebuah perdamaian dengan musuh pada abad 15 yang diharapkan akan terjalinnya suatu hubungan baik yang berkelanjutan.

Coklat juga dipercaya bisa menenangkan hati, biasanya disukai oleh kaum hawa sehingga pada perayaan Valentin pria akan memilih coklat sebagai hadiah valentine begitu pula yang akan dilakukan gadis yang akan membuatkan coklat paling istimewa untuk dipersembahkan kepada orang yang dicintai.

Coklat yang mejadi lambang kasih sayang memang cocok dipersembahkan untuk orang uang dicintai. Jadi,mempersembahkan coklat bukan hanyany untuk pacar, tapi bisa untuk semua orang yang tersayang disekitar anda. (amd)


JIKA kita sebut satu kata tentang valentine, biasanya akan tersebut Coklat sebagai lambang kasih sayang. Padahal mengungkapkan rasa sayang bisa dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News