Venus Williams dan Coco Vandeweghe Dapat Wildcard US Open

Venus Williams dan Coco Vandeweghe Dapat Wildcard US Open
Petenis Amerika Serikat Venus Williams saat tampil di All England Lawn Tennis and Croquet Club. Foto: ANTARA/Reuters/Peter van den Berg-USA TODAY Sports

jpnn.com, NEW YORK - Juara Grand Slam tujuh kali Venus Williams mendapat wildcard untuk tampil pada turnamen tenis US Open akhir Agustus ini.

Venus, petenis putri AS yang kini menginjak usia 41 tahun, untuk ke-15 kalinya berturut-turut atau ke-23 kalinya sepanjang masa masuk dalam undian utama dalam turnamen grand slam yang berlangsung di Flushing Meadows New York.

Juara US Open 2000 dan 2001 yang pernah menjadi petenis nomor satu dunia itu tidak melewatkan Grand Slam sejak 2013 di Wimbledon,  tetapi kini peringkatnya terus merosot hingga ke-112 WTA.

Posisi itu menempatkannya di luar entri langsung untuk turnamen Grand Slam terakhir tahun ini, yang dimulai pada 30 Agustus.

Coco Vandeweghe dari Amerika, semifinalis Australia dan US Open 2017 yang pernah menempati peringkat kesembilan di dunia, juga menerima wildcard, seperti juga petenis remaja AS Hailey Baptiste, Ashlyn Krueger, Caty McNally dan Katie Volynets.

Di tunggal putra, seperti diumumkan panitia yang dilansir AFP, petenis Amerika Serikat berusia 20 tahun Jenson Brooksby dan Brandon Nakashima masuk dalam daftar wildcard, bergabung dengan rekan senegaranya Jack Sock, Sam Riffice, Zachary Svajda, Emilio Nava dan Ernesto Escobedo, serta Max Purcell dari Australia.

Brooksby mencapai final ATP pertamanya bulan lalu di Newport dan mencapai semifinal di Washington dua minggu lalu.

Nakashima merupakan runner-up dalam event bulan lalu di Los Cabos, Meksiko dan Atlanta. (antara/jpnn)

Venus Williams, juara US Open 2000 dan 2001 itu kini peringkatnya terus merosot hingga ke-112 WTA.