Veri Agustin Bikin Kagum Presiden Jokowi, Siapa Dia? Mengharukan

Veri Agustin Bikin Kagum Presiden Jokowi, Siapa Dia? Mengharukan
Presiden Joko Widodo saat tiba di Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya Jumat (9/6/2017). Selama dua hari, Presiden Jokowi melaksanakan rangkaian kegiatan di Tasik dan Ciamis. Foto: Rangga Jatnika/Radar Tasikmalaya/JPNN.com

jpnn.com, TASIKMALAYA - Presiden Joko Widodo, seperti biasanya, memberikan pertanyaan kepada para siswa dan memberikan hadiah sepeda bagi yang berhasil menjawabnya.

Kebiasaan itu juga dilakukan di sela memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) secara simbolis di SMPN 2 Kota Tasikmalaya, Jabar, Jumat (9/6).

Pertanyaan yang diberikan Presiden mulai dari nama provinsi, nama kota, nama suku sampai ibu kota provinsi yang ada di Indonesia.

Lima peserta didik yang beruntung di antaranya Mamat Rafiq dari Paket B, Yuni Nurwahidah, Veri Agustin SDN Sukamulya, Dea dan Deri Indrawan dari SMK MJPS 1 Kota Tasikmalaya.

Namun, Jokowi kagum terhadap satu peserta bernama Veri Agustin, siswa kelas 3 SDN Sukamulya Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya.

Awalnya, ketika presiden memberikan pertanyaan tentang nama-nama suku banyak peserta didik yang mengacungkan tangan termasuk Veri Agustin.

Namun Presiden tidak menunjuknya, melainkan menunjuk siswi SMP yang berada di belakangnya. Namun, Veri menyangka dia yang ditunjuk dan langsung berlari.

“Kamu gak dipanggil sudah berlari ke depan,” kata Jokowi sambil tersenyum.

Presiden Joko Widodo, seperti biasanya, memberikan pertanyaan kepada para siswa dan memberikan hadiah sepeda bagi yang berhasil menjawabnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News