JPNN.com

Vespa Listrik Ini Bisa terkoneksi dengan Smatrphone

Rabu, 01 Agustus 2018 – 20:00 WIB Vespa Listrik Ini Bisa terkoneksi dengan Smatrphone - JPNN.com

Memastikan tidak ketinggalan tren kendaraan masa depan, Piaggio India tengah menyiapkan skutik listrik yakni Vespa Elettrica. Pabrikan asal Italia itu mengaku sudah siap dengan teknologi Electric Vehicle (EV).

Business Head Piaggio India Ashish Yakhmi memastikan bahwa skutik bertenaga listrik yang mereka kembangkan sudah siap ke tahap produksi tinggal menunggu regulasi saja.

“Kami siap dengan teknologi untuk kendaraan roda dua dan roda empat, tapi kami sedang menunggu regulasinya untuk mengenalkan kendaraan ini ke pasar,” ujarnya.

Sebelumnya, Piaggio sudah memamerkan Vespa Electtrica e-scooter pada Auto Expo 2018. Kemungkinan Vespa Elettrica akan menjadi skutik pertama di India.

Vespa Elettrica dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 4,2 kWh yang dapat menghasilkan tenaga 5,4 Hp dan torsi 20 Nm.

Skuter asal Italia itu akan ditawarkan dalam dua varian yaitu versi standar dan versi X. Versi standar bisa menempuh jarak 100 km dalam sekali charger. Sedangkan Versi X dapat menempuh 200 km hanya dalam sekali charger. Pabrikan Italia itu mengklaim bahwa hanya butuh waktu 4 jam untuk mengisi penuh daya e-scooter-nya.

Tak hanya itu, skutik listrik juga dibekali berbagai fitur mumpuni seperti TFT instrument cluster display 4,3 inci yang bisa terkoneksi telepon dan dilengkapi dua mode berkendara yaitu Eco dan Power.

Memang perlahan para pengguna kendaraan roda dua sudah mulai beralih ke kendaraan ramah lingkungan. Banyak pabrikan roda dua meluncurkan skutik tahun yang bisa membantu mengurangi emisi karbon. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...