Vespa Listrik Sudah Bisa Dipesan pada Oktober, Indonesia?

Vespa Listrik Sudah Bisa Dipesan pada Oktober, Indonesia?
Vespa Elettrica. (Foto: Piaggio/JPNN)

jpnn.com, MILAN - Piaggio mengumumkan bahwa skuter listrik pertama mereka sudah bisa dipesan mulai Oktober 2018 khusus pasar di Eropa. Setelah di Eropa, Piaggio berencana akan memperluas jangkauan ke pasar Asia pada tahun 2019.

Meskipun belum diketahui berapa Vespa listrik itu dijual, namun rumor yang berkembang Vespa Elettrica akan dijual sama dengan model high-end Piaggio yang ada saat ini. Demikian lansir Ubergizmo, Selasa (28/8).

Piaggio berharap permintaan tentang kendaraan listrik akan meningkat, sehingga perusahaan dapat memproduksi dalam skala yang lebih besar agar dapat menghemat biaya produksi.

Vespa tidak sendirian dalam upaya mengembangkan skuter listriknya. Dikabarkan Harley-Davidson juga telah mengumumkan rencana mereka untuk mengembangkan sepeda motor listrik yang akan memulai debut pada 2019.

Vespa Elettrica diklaim memiliki jangkauan maksimal mencapai 100 km dalam sekali pengisian penuh. Selain itu, skuter listrik asal Italia ini akan dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 4,2 kWh yang dapat menghasilkan tenaga 5,4 Hp dan torsi 20 Nm. (mg9/jpnn)


Piaggio mengumumkan bahwa skuter listrik pertama mereka (Vespa listrik) sudah bisa dipesan mulai Oktober 2018 khusus pasar Eropa dan berlanjut ke Asia.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News