Vettel Makin di Atas Angin

Vettel Makin di Atas Angin
Vettel Makin di Atas Angin

jpnn.com - SINGAPURA – Sirkuit jalanan Singapura memberikan kepercayaan diri yang tinggi untuk Sebastian Vettel. Menuju lomba yang berlangsung hari ini, pembalap Red Bull-Renault itu berada di atas angin. Vettel tampil sebagai pembalap tercepat di sesi kualifikasi yang berlangsung kemarin.

Kepercayaan diri Vettel dan Red Bull tergambar jelas di sesi kualifikasi ketiga (Q3). Dia hanya sekali keluar dari garasi lalu kembali ke pitstop lagi saat Q3 masih menyisakan lebih dari dua menit. Waktu yang masih cukup panjang untuk mendapatkan perbaikan catatan waktu.

Namun, sekali keluar dari garasi sudah cukup bagi Vettel. Dia mencatatkan waktu 1 menit 42,841 detik. Saat itu, dia sudah unggul lebih dari 0,6 detik dari para rivalnya, termasuk rekan setimnya Mark Webber, serta duo Mercedes Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Sejatinya, Vettel mengaku khawatir bakal gagal meraih pole kelima sepanjang musim 2013 saat memperhatikan progress catatan waktu melalui monitor. Webber, Hamilton, Rosberg dan Romain Grosjean (Lotus-Renault) beberapa kali memperbaiki waktunya dengan cukup tajam. Tapi, pada akhirnya Rosberg yang paling mendekati catatan waktu Vettel.

”Rasanya aneh, karena hanya berdiri di garasi saat waktu masih dua menit. Saat semuanya berusaha mengalahkan saya, tak ada yang bisa saya lakukan,” ujar Vettel seperti dikutip Autosport.

Vettel sangat diuntungkan dengan kecepatan yang ditunjukkan mobilnya di sektor terakhir Sirkuit Marina Bay. Berdasarkan catatan statistik, di sektor pertama dia kalah dari Webber, sementara di sektor kedua dia kalah dari Grosjean.

”Rasanya hebat, karena semua bisa rusak di akhir. Hari ini (kemarin), lebih dari yang kami perkirakan. Terutama dengan Mercedes yang sangat dekat,” lanjut Vettel.

Keputusan Red Bull untuk hanya meluncurkan Vettel sekali jalan tak lepas dari strategi pemkaian ban yang mereka terapkan. Dengan hanya menjalani putaran yang sedikit, mereka berharap bisa mendapatkan usia ban compound soft yang lebih panjang di bagian pertama lomba.

SINGAPURA – Sirkuit jalanan Singapura memberikan kepercayaan diri yang tinggi untuk Sebastian Vettel. Menuju lomba yang berlangsung hari ini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News