Via Vallen: Memang Saya Perempuan Apaan?

Via Vallen: Memang Saya Perempuan Apaan?
Via Vallen saat menghadiri konferensi pers Behind The Scene Theme Song Asian Games 2018 di Ciputat, Rabu (6/6/2018). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Via Vallen, 26, menjadi korban pelecehan secara verbal lewat direct message (DM). Ketika mendapat DM tersebut, Via merasa syok.

"Saya sebagai penyanyi dangdut sering dipandang sebelah mata terus dapat DM begitu ya merasa dilecehkan. Memang saya perempuan apaan?" katanya saat ditemui di sela syuting klip video lagu Meraih Bintang di Toha Studio, Ciputat, Rabu (6/6) siang.

Karenanya, Via pun meng-screenshoot DM dan mengunggahnya ke fitu Insta Story. Lengkap dengan percakapannya dengan pengirim DM.

Menurut Via, apa yang dilakukannya untuk bertujuan positif. Dia ingin agar para perempuan tidak tinggal diam jika mendapat perlakuan seperti itu baik di dunia maya maupun dunia nyata. Sudah saatnya perempuan lebih berani untuk angkat bicara jika mengalami insiden pelecehan.

Via menambahkan bahwa jika dia atau perempuan lain diam saja, maka perilaku melecehkan akan terus terjadi. Pelaku akan merasa perbuatannya wajar-wajar saja. "Kalau kita diam, berarti kita mendukung si pelaku untuk melakukan hal itu lagi dan lagi," tegas Via.

Atas tindakannya mengunggah DM tidak menyenangkan, Via mendapat dua respon. Ada yang merundung, ada yang mendukung.

Via Vallen: Memang Saya Perempuan Apaan?

Merespon para perundung, Via menegaskan bahwa perempuan yang baik tak akan terima mendapat perlakuan seperti itu. "Kalau yang mendukung si pelaku, pasti mereka mikir itu perlakuan yang biasa aja," ujar Via.

Via Vallen mengajak para perempuan agar tidak diam saja ketika menjadi korban pelecehan, saatnya perempuan berani bicara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News