Victor Laiskodat Harus Minta Maaf dan Dipecat

Victor Laiskodat Harus Minta Maaf dan Dipecat
Victor Laiskodat. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Generasi Muda Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaporkan Ketua Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) di DPR Victor Bungtilu Laiskodat ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Senin (7/8).

Sebelumnya, mereka lebih dulu melaporkan Victor ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Kepolisian RI.

Pidato Victor di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) 1 Agustus 2017 lalu, dianggap telah menebar ujaran kebencian dan penodaan terhadap golongan tertentu.

Wakil Ketua Umum DPP Generasi Muda Demokrat N Primawira mengatakan, pihaknya juga akan menyampaikan somasi ke Victor untuk meminta maaf kepada Partai Demokrat dan kader-kadernya di seluruh Indonesia.

"Khususnya kader Partai Demokrat di NTT," kata Primawira di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/8).

Dia mengatakan, pihaknya menunggu masa reses selesai baru akan melakukan somasi. "Ketika beliau (kembali) berkantor di sini (DPR), kami segera layangkan somasi," ujar dia.

Mereka juga mendesak MKD sesegera mungkin memecat Victor sebagai anggota DPR. "Tentunya kami minta dia dicopot dari anggota dewan. Targetnya sesegera mungkin, harapan kami bisa cepat," katanya.

Selain menuntut Victor meminta maaf, mereka juga minta aparat kepolisian bisa menindak tegas dugaan pidana ini. "Karena ini bukan delik aduan mestinya bisa segera ditindaklanjuti," ungkapnya.

Generasi Muda Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaporkan Ketua Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) di DPR Victor Bungtilu Laiskodat ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News