Vina Panduwinata Gelar Salat Gaib untuk Keponakan

Vina Panduwinata Gelar Salat Gaib untuk Keponakan
Vina Panduwinata Gelar Salat Gaib untuk Keponakan. JPNN.com

PERASAAN duka masih menyelimuti wajah penyanyi lawas Vina Panduwinata. Apalagi, setelah memastikan kedua keponakannya tercinta, Shaka Tamaputra Panduwinata dan Miquel Gyasi Panduwinata telah meninggal akibat peristiwa jatuhnya pesawat Malaysia Airlines, MH17 di daerah Torez  Shakhtarsk, Ukraina Timur, Kamis (17/7) sore waktu setempat.
 
’’Kita sudah konfirmasi, pas konfirmasi ternyata benar,’’ kata ’’Si Burung Camar’’ di kediamannya, Kompleks Bona Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (20/7).  

Vina bersama keluarga besarnya menggelar salat gaib di rumah duka yang merupakan kediaman orangtua Sakha Panduwinata dan Miguel Panduwinata. ’’Iya, malam tadi bersama-sama kita salat gaib, memberikan doa kepada Sakha dan Miguel,’’ ujar Vina sambil menangis.

Vina mengatakan, dua keponakannya tersebut termasuk yang paling dekat dengan dirinya. Penyanyi yang kerap disapa Mama Ina itu juga menilai Sakha dan Miguel adalah anak yang baik.

’’Mereka anak baik, suka bercanda sama saya. Dekat dengan sepupu-sepupunya. Keluarganya sudah nunggu kedatangan mereka,’’ katanya sambil menghapus air mata.

Mendapat kejadian tersebut, Vina pun langsung terdiam sejak dan pasrah. Dia tidak lagi bisa berucap apapun selain memanjat doa kepada dua keponakannya itu.

’’Ibaratkan kalau secara Jawa itu, Miguel sudah anak aku dari kecil, sudah aku asuh,’’ jelasnya dengan mata berkaca.

Sejak empat tahun yang lalu hijrah ke Belanda, intensitas pertemuan pelantun tembang Burung Camar dengan kedua keponakannya itu semakin berkurang. Komunikasi pun hanya dilakukan melalu SMS. (ash)


PERASAAN duka masih menyelimuti wajah penyanyi lawas Vina Panduwinata. Apalagi, setelah memastikan kedua keponakannya tercinta, Shaka Tamaputra Panduwinata


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News