Viral! Endang Lebih Menghormati Aturan Allah Ketimbang PSBB

Viral! Endang Lebih Menghormati Aturan Allah Ketimbang PSBB
Endang (44) mengamuk kepada petugas di Simpang Empang, Kota Bogor Jawa Barat, Minggu (3/5). Foto: ANTARA/Tangkapan layar video Dishub Kota Bogor

jpnn.com, BOGOR - Seorang pengendara roda empat di Kota Bogor bernama Endang (44) tak terima kendaraannya diberhentikan petugas check point di Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Minggu (3/5) pagi.

Petugas memberhentikan kendaraanya itu lantaran aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), di mana istri Endang duduk di bangku depan.

Sesuai aturan PSBB bangku depan tidak boleh diisi.

Endang bersikeras enggan mengikuti imbauan yang diminta petugas agar istrinya pindah ke bangku belakang, dan menyebut aturan agama lebih tinggi ketimbang aturan yang dibuat oleh pemerintah.

Kejadian tersebut sempat viral di media sosial. Anda juga bisa menyaksikan potongan peristiwa tersebut melalu video di atas.

“Silahkan, saya enggak terima. Sampaikan salam saya ke Bima Arya. Mohon maaf ini prinsip hidup saya, sebagai lelaki muslim yang menghargai istrinya saya tidak mau memindahkan istri saya ke belakang. Saya tidur dengan istri saya, masa di mobil tidak sah,” ujar pria tersebut kepada petugas yang mencoba menenangkan.

Endang kirim salam ke Bima Arya dan mengatakan lebih menghormati aturan Allah. Ada videonya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News