Viral, Kapolres Karawang Kawal dan Amankan Aksi Unras dengan Humanis

Viral, Kapolres Karawang Kawal dan Amankan Aksi Unras dengan Humanis
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono membagikan bunga dan makanan kepada massa aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Karawang, aksi viral di media sosial, Sabtu (30/10/2021). Foto: ANTARA/HO-Bid Humas Polres Karawang

jpnn.com, JAKARTA - Kapolres Karawang mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi dan elemen Buruh se-Kabupaten Karawang, bertepatan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2021.

Dalam video yang viral di beberapa media sosial Instagram (IG) tersebut, tampak Kapolres Karawang dibantu beberapa personel Polwan membagikan makanan ringan dan minuman serta beberapa tangkai bunga kepada massa di tengah aksi menuntut transparansi pengelolaan dana program Karawang Cerdas dan evaluasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati Karawang.

Dalam Video itu terdapat narasi Polri siap mengawal dan bersinergi dengan mahasiswa dalam mewujudkan cita cita bangsa serta pengamanan dilakukan secara humanis dengan memberikan makanan dan bunga dipimpin Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono.

Beberapa warganet yang melihat video tersebut memberikan tanggapan positif. Salah seorang warganet dengan akun aditgiorino menyampaikan “keren nih kapolres sekarang” dilampirkan emoticon.

Sementara warganet lainnya dengan akun muhamad-ariphidayat menyampaikan “pak kapolres terbaik, semoga dalam lindungan Allah SWT”.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menyampaikan bahwa dalam mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa yang digelar mahasiswa dan elemen buruh Karawang tersebut, personil Polres Karawang mengedepankan upaya persuasif dan humanis.

“Upaya persuasif dikedepankan dalam mengawal dan mengamankan kegiatan tersebut, kami menugaskan seluruh Polwan Polres Karawang sebagai tim negosiator," ucap AKBP Aldi Subartono kepada media melalui sambungan telepon, Sabtu (30/10/2021).

AKBP Aldi Subartono juga menyampaikan setangkai bunga yang diberikan kepada mahasiswa dan buruh merupakan simbol kebersamaan dan kekompakan Polri bersama seluruh masyarakat untuk bekerja sama dalam mewujudkan Karawang yang aman, damai, dan kondusif.

Kapolres Karawang mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi dan elemen Buruh se-Kabupaten Karawang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News