Viral, Komunitas Ojek Online Patungan Uang Perbaiki Jalan Berlubang di Bekasi

Viral, Komunitas Ojek Online Patungan Uang Perbaiki Jalan Berlubang di Bekasi
Komunitas ojek online (ojol) Sahabat Koordinasi Kota Bintang (SKKB) memperbaiki Jalan Akses Tol Kalimalang, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Selasa (20/6). Foto: Dokumentasi Sahabat Koordinasi Kota Bintang (SKKB)

jpnn.com, BEKASI - Aksi komunitas ojek online Sahabat Koordinasi Kota Bintang (SKKB) patungan uang untuk memperbaiki Jalan Akses Tol Kalimalang, Bekasi Barat, Kota Bekasi yang penuh lubang viral di media sosial.

Ketua SKKB Verry Situmeang mengatakan aksi tersebut dilakukan pihaknya karena resah jalanan berlubang itu kerap membahayakan pengendara motor.

Adapun aksi perbaikan jalan itu dilakukan di Jalan Akses Tol Kalimalang, tepatnya di samping Kota Bintang, Selasa (20/6).

"Kami, kan, aktivitas selama ini di Kota Bintang, sering terjadi kecelakaan lalu lintas karena lubang," kata Verry kepada wartawan.

Menurut Verry, kondisi jalan berlubang cukup dalam itu sudah lama tak ada perbaikan dari pemerintah.

"Lubangnya banyak dan dalam-dalam lagi fatal sekali selalu mengakibatkan mereka (pemotor) terpental begitu. (Jalan berlubang) Sudah lama, apalagi kalau hujan suka ada genangan di situ," ujar Verry.

Verry menambahkan patungan uang yang terkumpul dari sejumlah ojek online (ojol) sebesar Rp 500 ribu. Uang itu lalu digunakan untuk membeli semen, pasir, dan lainnya guna menambal jalan yang berlubang tersebut.

"Lubang sekitar delapan. (Rp 500 ribu) Cukup, itu kami hanya mengurangi lubang agar meminimalisir angka kecelakaan," ujar Verry.

Aksi komunitas ojek online (ojol) SKKB patungan uang untuk memperbaiki jalan berlubang di Kota Bekasi, viral di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News