Viral Siswa di Medan Diduga Disuntik Vaksin Kosong, Anak Buah Bobby Nasution Bilang Begini

Viral Siswa di Medan Diduga Disuntik Vaksin Kosong, Anak Buah Bobby Nasution Bilang Begini
Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Taufiq Ririansyah. Foto: Dok. Prokopim Pemkot Medan

jpnn.com, MEDAN - Dinas Kesehatan Kota Medan, Sumut, merespons terkait sebuah video viral yang menunjukkan seorang anak SD diduga disuntik vaksin kosong.

Video itu terjadi di SD Wahidin, Kecamatan Medan Labuhan, Medan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Taufiq Ririansyah mengatakan bahwa vaksinasi yang dilakukan di SD itu bukan program yang dilakukan Pemkot Medan. Tetapi, vaksinasi di SD tersebut diselenggarakan oleh Polsek Medan Labuhan.

"Iya, soal vaksinasi yang diduga kosong itu terjadi di SD Wahidin yang dilaksanakan Polsek Medan Labuhan di bawah Polres Belawan. Kabarnya sekarang sedang mereka telusuri dan selidiki," kata Taufiq, Jumat (21/1).

Bahkan, kata Taufiq, tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas sebagai vaksinator juga bukan dari Dinas Kesehatan Kota Medan, melainkan diundang sendiri oleh pihak terkait.

"Nakes mereka sendiri yang undang. Saya cek bukan dari puskesmas kami atau faslitas kesehatan punya pemerintah," ujarnya.

Dia mengaku sudah berkoordinasi langsung dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution terkait peristiwa tersebut.

Atas kasus ini, Bobby meminta agar kejadian itu segera diusut.

Anak buah Wali Kota Medan Bobby Nasution merespons terkait sebuah video viral yang menunjukkan seorang anak SD diduga disuntik vaksin kosong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News