Virus Corona Ubah Hidup Kita, Tetapi Ada Kebiasaan Baru yang Ingin Dipertahankan

Virus Corona Ubah Hidup Kita, Tetapi Ada Kebiasaan Baru yang Ingin Dipertahankan
Blair Sun pernah terjebak di China di awal wabah virus corona, setelah ia mengunjungi keluarga untuk Tahun Baru Imlek. (ABC News: Alan Weedon)

Baca dalam Bahasa Mandarin | Baca dalam Bahasa Inggris

Sudah hampir tiga bulan Pemerintah Australia memberlakukan peraturan untuk membatasi pergerakan warganya karena pandemi virus corona.

Warga di Australia, termasuk asal Indonesia pun sudah mulai mengadopsi cara baru dalam hidup mereka.

Kini tetangga menjadi lebih saling mengenal dan membantu, anak-anak bersekolah dari rumah, hingga penerapan 'new normal' yang belum tentu bisa diadaptasi negara lain.

Ada banyak hikmah, makna, hingga hobi baru yang dilakukan setelah warga Australia banyak diam di rumah saat 'lockdwon', yang kini sudah mulai dilonggarkan.

'Mengubah hidup saya'

Virus Corona Ubah Hidup Kita, Tetapi Ada Kebiasaan Baru yang Ingin Dipertahankan Photo: Blair masih melanjutkan hobi menggambar yang ia mulai sejak diam di rumah selama 'lockdown'. (ABC News: Alan Weedon)

 

Blair Sun, warga Melbourne kelahiran China, mengaku mengawali tahun 2020 dengan kurang beruntung.

Ia pernah mengalami 'lockdown' di China, setelah mengunjungi keluarganya di sana untuk merayakan Tahun Baru Imlek di bulan Februari lalu.

Sudah hampir tiga bulan Pemerintah Australia memberlakukan peraturan untuk membatasi pergerakan warganya karena pandemi virus corona

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News