Visa Beres, Alexis Sanchez Gabung Tur MU di AS

Visa Beres, Alexis Sanchez Gabung Tur MU di AS
Alexis Sanchez. Foto: uefa

jpnn.com, MANCHESTER - Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez mendapat lampu hijau berangkat ke Amerika Serikat untuk pramusim MU. Sebelumnya, Alaexis sempat dikabarkan gagal berangkan lantaran terkendala visa.

Namun, Jumat (20/7) kemarin, visa pemain 29 tahun itu sudah beres. Kepada MUTV, tactician Jose Mourinho mengatakan bahwa Alexis wajib bermain karena visanya terbit.

Menurut pelatih berkebangsaan Portugal itu, kehadiran Alexis bisa sedikit mengurangi kecemasannya lantaran United masih akan tanpa beberapa pilar yang tampil di Piala Dunia karena diberi jatah libur ekstra.

''Tidak akan ada Romelu Lukaku atau Marcus Rashford. Bila Anthony Martial juga tidak bisa main, maka Juan Mata yang ambil alih. Bila Mata juga absen, maka untuk kali pertama Mason Greenwood akan ambil bagian,'' kata Mou seperti dilansir BBC. ''Jadi, bila Alexis jadi berangkat, maka dia harus main,'' lanjut eks pelatih Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan itu.

Tetapi, keberangkatan Alexis sejatinya sudah dipastikan meski Mou masih galau. Itu terlihat dari akun Instagram-nya pada Kamis waktu setempat dengan mengunggah foto selesai latihan di Manchester yang dihiasi caption "Latihan terakhir di Manchester,".

Semakin jelas karena di akhir caption tersebut ada bendera AS. Untungnya, selama di Manchester, Alexis ditemani satu pelathi fisik. Itu membuat kondisi mantan pemain Barcelona dan Arsenal itu bisa langsung tune in bila harus tampil melawan San Jose Earthquakes besok.

''Dia sudah bergabung (latihan, Red) bersama kami sejak lima hari sebelum berangkat ke Los Angeles. Meski hanya latihan personal (selama bersama pelatih fisik, Red) itu sudah cukup dan dia harus main bila mendarat di sini,'' kata Mou lagi. (io)


Alexis Sanchez mengunggah foto lalu menulis caption latihan terakhir di Manchester.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News