Vitamin Penyetop Kematian Sel Otak pada Penyakit Parkinson

Vitamin Penyetop Kematian Sel Otak pada Penyakit Parkinson
Ilustrasi otak. Foto: Pixabay/JPNN.com

jpnn.com - Vitamin yang menghentikan kematian sel otak? Kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, tetapi para ilmuwan mengatakan kepada kita bahwa kunci untuk menghentikan perkembangan penyakit otak seperti Parkinson bisa ditemukan dalam vitamin yang tersedia dan terjangkau.

Itu adalah kesimpulan dari sebuah penelitian baru yang dipublikasikan di jurnal medis Cell Reports.

Di mana, para peneliti menemukan bahwa suatu bentuk vitamin B3 yang disebut nikotinamida ribosida mengawetkan sel-sel otak, juga dikenal sebagai neuron, dengan memperbaiki fungsi pusat energi mereka — disebut mitokondria.

Memiliki pusat energi seluler yang kuat dan sehat sangat penting untuk kesehatan yang baik, jadi tidak mengherankan bahwa apa pun yang bisa membantu memastikan kesehatan mitokondria dalam sel-sel otak bisa membantu mencegah perkembangan penyakit otak.

Penyakit Parkinson adalah gangguan sistem saraf yang memengaruhi gerakan. Kondisi berkembang secara bertahap dan biasanya dimulai dengan tremor yang nyaris tak terlihat di satu tangan.

Tremor adalah tanda penyakit yang paling dikenal, tetapi kondisi ini juga menyebabkan kekakuan atau perlambatan gerakan, kurangnya ekspresi dan kecepatan cadel.

Meskipun tidak ada obat yang diketahui untuk penyakit, diet dan gaya hidup bisa membantu memperlambat kondisi dan meningkatkan kualitas hidup untuk menderita.

Niasin adalah bentuk paling umum dari vitamin B3 yang terjadi secara alami sementara niacinamide adalah versi sintetis dari nutrisi yang sama.

Vitamin yang menghentikan kematian sel otak? Kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Dan peneliti menjawab ini!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News