JPNN.com

Vivo S6 5G Bakal Dikendalikan Prosesor Besutan Samsung

Kamis, 26 Maret 2020 – 21:28 WIB Vivo S6 5G Bakal Dikendalikan Prosesor Besutan Samsung - JPNN.com
Vivo S6 5G. Foto: GSM Arena

jpnn.com - VIVO akan mengenalkan produk terbaru yakni Vivo S6 5G akhir bulan ini. Namun, menjelang debutnya bocoran mengenai perangkat ini sudah tersebar di laman Geekbench.

Dalam bocoran itu, Vivo S6 5G dipastikan bakal diotaki oleh prosesor Exynos 980. Perangkat ini akan menjadi salah satu perangkat yang menggunakan prosesor besutan Samsung.

Memang prosesor besutan Samsung itu sudah terintegrasi dengan modem 5G. Vivo sendiri bukan kali pertama memakai prosesor ini.

Sebelumnya, perusahaan asal Tiongkok itu sudah menggunakan prosesor serupa di Vivo X30 dan X30 Pro yang diluncurkan beberapa bulan lalu.

Namun ketika melakukan pengujian di laman Geekbench itu, ada hal menarik. Dengan menggunakan Geekbench v5.1, hasil pengujian itu menujukkan bahwa skor singel-core dari Exynos 980 mampu mengungguli prosesor Qualcomm Snapdragon 765G. Prosesor itu digunakan pada perangkat Vivo Z6 5G.

Dalam pengujian itu, Exynos 980 yang tertanam di dalam Vivo S6 itu menorehkan hasil skor single-core 694.

Sementara Snapdragon 765G dalam pengujian serupa mampu mencatat skor 400-450. Meski demikian, keduanya memiliki skor multi-core serupa.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang menjadi penyebab perbedaan hasil pengujian di antara keduanya. Prosesor Exynos 980 merupakan chip 8nm, sementara Snapdragon 765G adalah chip 7nm. Seharusnya semakin kecil ukuran chip, maka kinerjanya akan semakin efisien.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...