Wadir Tipidum Bareskrim Jadi Pengganti Aris Budiman di KPK

Wadir Tipidum Bareskrim Jadi Pengganti Aris Budiman di KPK
Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman. Foto: dokumen Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes R.Z Panca Putra terpilih untuk menjadi Direktur Penyidikan (Dirdik) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia terpilih menjadi pejabat di lembaga antirasuah itu setelah mengikuti rangkaian seleksi di KPK.

Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri pun sudah memastikan posisi baru di KPK untuk Panca. “Benar begitu (Panca jadi Dirdik KPK, red),” ujar Eko ketika dikonfirmasi,  Rabu (19/9).

Panca menyisihkan empat kandidat lain. Selain Panca, sebelumnya nominator Dirdik KPK adalah Kepala Subdit I Dittipikor Bareskrim Polri Kombes Arief Adiharsa, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulawesi Selatan Kombes Yudhiawan Wibisono, Kepala Bidang Penyelenggara Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Balitbang Kejaksaan Agung Yudi Kristiana dan penyidik KPK Budi Sukmo.

Dari seleksi itu, Kombes Panca menjadi yang terbaik dan dipilih sebagai pengganti Brigjen Aris Budiman untuk posisi Dirdik KPK. Rencananya, besok (20/9) Panca akan dilantik di gedung KPK.(cuy/jpnn)


Wakil Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes R.Z Panca Putra terpilih untuk menjadi Direktur Penyidikan (Dirdik) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News