Waduh: Logistik Hasil Pilkada Hilang

Waduh: Logistik Hasil Pilkada Hilang
Ketua KPU Halmahera Utara Muhlis Kharie. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TOBELO – Logistik hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) Halmahera Utara (Halut) di Kecamatan Loloda Kepulauan (Lokep), tak jelas berada di mana. Di Lokep sendiri ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 10 Desa.

Informasi yang dihimpun Malut Post (Grup JPNN.com), hasil pleno PPK Lokep bersama logistiknya hilang, padahal seharusnya sudah berada di KPU Halut.

Ketua KPU Halut Muhlis Kharie, menjelaskan dari pagi hingga siang komunikasi mereka dengan ketua dan anggota PPK Lokep terputus.

“Kami tak tahu keberadaan mereka di mana,” kata Muhlis kepada Malut Post, kemarin.

Namun sekitar pukul 18.20 WIT, diperoleh kabar, Ketua PPK Lokep Bahri Abd Karim mengamankan diri di Polres Halut. Ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Halut AKBP Yudi Rumantoro menuturkan, polisi di bawah kendali Kabag Ops Polres Halut Kompol Dede Pattiasina, akan mencari di mana hasil pilkada tersebut disembunyikan.(sam/onk/fri/jpnn)


TOBELO – Logistik hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) Halmahera Utara (Halut) di Kecamatan Loloda Kepulauan (Lokep), tak jelas berada di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News