Waduh! Stok Beras di Daerah Ini Hanya Cukup 3 Hari

Waduh! Stok Beras di Daerah Ini Hanya Cukup 3 Hari
Beras. Foto: JPNN

jpnn.com - BATAM – Warga Batam patut cemas terkait stok beras. Pasalnya, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) mencatat saat ini stok beras di Batam sekitar 932 ton.

Jumlah itu diperkirakan hanya mampu bertahan untuk tiga hari ke depan. Berdasarkan perhitungan Badan Pusat Statistik (BPS) Batam, rata-rata konsumsi beras di Batam 0,3 gram per hari per orang. Jika dikalikan total penduduk Batam yang berjumlah sekitar 1,2 juta jiwa, maka setiap hari Batam butuh 360 ton beras.

Namun Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Pemko Batam, Gintoyono Batong, menegaskan warga Batam tak perlu cemas. Sebab dalam beberapa hari ke depan ada beberapa distributor yang akan memasok beras ke Batam.

"Ada tiga distributor yang akan memasukkan beras dalam dua atau tiga hari lagi, karena sekarang stok mereka nihil," kata Gintoyono, Jumat (23/10).

Mantan Kepala Dinas Tata Kota (Distako) Batam itu mengatakan, berdasar data dari Disperindag-ESDM ada 15 distributor beras di Batam. Dari 15 distributor itu, hanya 11 yang diketahui memiliki cadangan beras dengan jumlah total 932 ton. (rna/hgt)

 


BATAM – Warga Batam patut cemas terkait stok beras. Pasalnya, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News