Waduh.. Waduh.. Menteri Susi Ngamuk Lagi

Waduh.. Waduh.. Menteri Susi Ngamuk Lagi
Susi Pudjiastuti. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti geram dengan sikap berbagai pihak yang mengecam penenggelaman kapal yang dilakukan institusinya.

Menurut Susi, kapal-kapal asing itu sudah terbukti mencuri ikan di wilayah Indonesia. Selain itu, sanksi penenggelaman juga sudah diatur dalam undang-undang.

"Kalau suruh berhenti tenggelamin kapal, ganti dulu undang-ndangnya, karena ini bukan keinginan Susi, bukan keinginan Pak Presiden, tapi ini sudah Undang-Undang," tegas Susi di Jakarta, Kamis (19/11).

Susi mengakui, penenggalaman kapal yang sudah diatur dalam undang-undang selama ini jarang dilakukan. Alhasil, negara mengalami banyak kerugian. Karena itu, Susi berani menerapkan aturan tegas tersebut.

"Undang-Undang Perikanan itu banyak sekali,‎ hanya saja selama ini diabaikan. Kalau nggak kayak gini (tenggelamkan kapal-red) mau berapa banyak lagi (ikan-red) yang dicuri," tegas Susi. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti geram dengan sikap berbagai pihak yang mengecam penenggelaman kapal yang dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News