Waduh...Restoran Mie Ini Pakai Bahan Baku Kedaluwarsa

Waduh...Restoran Mie Ini Pakai Bahan Baku Kedaluwarsa
Mie Udon. Foto: Youtube

jpnn.com - JAKARTA - Perusahaan PT Sriboga Raturaya menjadi sorotan. Betapa tidak, perusahaan yang membawahi Pizza Hut, Pizza Hut Delivery (PHD), dan Megarumi Udon itu disinyalir menggunakan bahan kedaluwarsa dalam menyajikan makanan kepada konsumen.

Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipiter) Bareskrim Polri, Brigjen Purwadi Arianto mengatakan, penyidik saat ini baru menemukan satu anak perusahaan PT Sriboga Raturaya, yang menggunakan bahan baku kedaluarsa. Yaitu Megarumi Udon. Untuk penyelidikan kasus itu, penyidik sudah memeriksa 15 orang saksi.

"Kami melakukan penyelidikan dan kami temui di sana dan lakukan penyitaan, barang yang diduga kedaluwarsa. Kami minta keterangan untuk selanjutnya dalam proses penetapan tersangkanya," kata Purwadi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/9).

Polisi sedang menelusuri bahan baku kedaluwarsa yang diduga digunakan Megurumi Udon dalam mie Udon-nya. Terutama terkait dampaknya pada kesehatan. Penyidik akan menyelesaikan kasus ini dengan Undang-undang tentang Perlindungan Konsumen.

"Ini kami sedang pemeriksaan saksi ahli bahwa kedaluwarsa ini memberikan efek apa. Hanya menurunkan kualitas atau berbahaya. Kami tidak bisa jelaskan ini kami masih menunggu pemeriksaan dari labfor dan BPOM," kata dia.

Bahkan, Bareskrim juga menggandeng SGS Indonesia, badan usaha yang bergerak dalam bidang pangan dan obat-obatan, dalam menguji bahan baku tersebut di labotoriumnya. Diakuinya, bahan baku yang diduga dipakai perusahaan tersebut sudah kedaluwarsa enam bulan.

“Tapi kita harus berpijak pada azas pembuktian dulu," pungkasnya. (Mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Perusahaan PT Sriboga Raturaya menjadi sorotan. Betapa tidak, perusahaan yang membawahi Pizza Hut, Pizza Hut Delivery (PHD), dan Megarumi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News