Waduk Pluit Surut, Warga Tinggalkan Pengungsian

Waduk Pluit Surut, Warga Tinggalkan Pengungsian
Waduk Pluit Surut, Warga Tinggalkan Pengungsian

jpnn.com - JAKARTA - Pengungsi korban banjir di wilayah Penjarinan, Jakarta Utara sudah mulai kembali ke rumah. Hal itu dikarenakan ketinggian air pada pinggiran Waduk Pluit, sudah mulai surut.

Camat Penjaringan, Jakut Rusdiyanto membenarkan kebanyakan pengungsi sudah kembali ke rumah. "Karena air di rumahnya sudah mulai surut," ujar Rusdiyanto saat dihubungi, Selasa (21/1).

Seperti diketahui, jumlah pengungsi mencapai ribuan jiwa. Di Kecamatan Penjaringan tercatat ada 6.139. Mereka tersebar di lima kelurahan yaitu Kelurahan Kapuk Muara (1.458), Kelurahan Penjaringan (4.051), Kelurahan Pluit (450), Kelurahan Pejagalan (167) jiwa dan Kelurahan Kamal Muara (13).

Berdasarkan informasi dari Pusdalops BPBD DKI Jakarta, ketinggian air di Waduk Pluit sudah mencapai 68 centimeter pada Selasa pagi.

Sementara itu Juru Bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyatakan hingga saat ini banjir masih menggenangi beberapa wilayah di Jakarta. "Semua sungai-sungai mengalami penurunan debit sehingga banjir mulai surut," katanya, Selasa (21/1) pagi.

Ia membeberkan, berdasarkan pendataan Pusdalops BPBD DKI Jakarta, dampak banjir Jakarta sejak 14 Januari 2014 hingga 21 Januari 2014 banjir berdampak pada 34 kecamatan, 100 Kelurahan, 444 RW, 1.227 RT, 38.672 Kepala Keluarga dan 134.662 jiwa. Pengungsi sebanyak 62.819 jiwa di 253 titik.

"Korban jiwa 12 orang meninggal dunia, baik terdampak langsung maupun tidak langsung," ujar Sutopo. (boy/jpnn)

JAKARTA - Pengungsi korban banjir di wilayah Penjarinan, Jakarta Utara sudah mulai kembali ke rumah. Hal itu dikarenakan ketinggian air pada pinggiran Waduk Pluit, sudah mulai surut.

JAKARTA - Pengungsi korban banjir di wilayah Penjarinan, Jakarta Utara sudah mulai kembali ke rumah. Hal itu dikarenakan ketinggian air pada pinggiran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News