Wagub Sumbar dan Gorontalo Segera jadi Gubernur

7 Desember, Gamawan Fauzi Lantik Marlis Rahman

Wagub Sumbar dan Gorontalo Segera jadi Gubernur
Wagub Sumbar dan Gorontalo Segera jadi Gubernur
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi dijadwalkan bakal melantik Marlis Rahman sebagai Gubernur Sumatra Barat (Sumbar). Marlis yang sebelumnya wakil gubernur Sumbar, akan dilantik menjadi Gubernur menggantikan Gamawan yang ditarik SBY ke Jakarta sebagai Mendagri.

Sesuai rencana, pelantikan dijadwalkan pada 7 Desember mendatang di Padang. "Pelantikan tersebut seiring telah terbitnya Keppres pengangkatan Marlis Rahman sebagai Gubernur Sumbar," kata Dirjen Otonomi Daerah Depdagri, Sodjuangon Situmorang, di Depdagri, Senin (30/11).

Menurutnya, Keppres pengangkatan Marlis sudah terbit sepekan lalu. Selain itu, Presiden dalam waktu yang sama juga sudah mengeluarkan Keppres pengangkatan Wakil Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail sebagai gubernur menggantikan Fadel Muhammad.

Namun Sodjuangon belum menyebut tanggal pelantikan Gusnar Ismail sebagai pengganti Fadel yang juga ditarisk Presiden SBY ke Jakarta sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. “Untuk Gorontalo akan menyusul. Sekarang masih dalam proses,” jelas Sodjuangon.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi dijadwalkan bakal melantik Marlis Rahman sebagai Gubernur Sumatra Barat (Sumbar). Marlis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News