Wagub Uu Tidak Berani Maju Pilgub Jawa Barat Apabila Ridwan Kamil...

Wagub Uu Tidak Berani Maju Pilgub Jawa Barat Apabila Ridwan Kamil...
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di Pondok Gede, Kota Bekasi, Selasa (21/3). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum bicara soal kemungkinan dirinya maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Wagub Uu mengatakan dirinya tidak bakal maju dalam Pilgub apabila Ridwan Kamil kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Kalau Pak Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) masih di sini (Gubernur Jawa Barat), saya enggak berani melangkah ya," kata Uu di Bekasi, Selasa (21/3).

Pria yang juga Wakil Ketua DPW PPP Jawa Barat itu mengaku dirinya saat ini tengah berikhtiar untuk layak menjadi Gubernur Jawa Barat.

Uu pun menyadari bahwa elektabilitasnya yang tinggi di internal partai politik tidak serta merta membuat dirinya bakal mulus terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat.

"Tidak cukup juga elektabilitas di partai doang, harus juga di masyarakat. Jadi, di masyarakat harus baik, di partai lain harus baik, terutama pengurus internal partai sendiri," ujarnya

Uu menyebut dirinya juga harus berkoalisi dengan parpol lain apabila ingin maju dalam Pilgub Jawa Barat.

"Saya perlu koalisi, kalau mau koalisi, harus nama saya bagus, nama saya baik, di depan pengurus partai yang lain," tutup Uu. (cr1/jpnn)

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum bicara soal kemungkinan dirinya maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024, simak selengkapnya.


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News