Wahai Jakartans, Mohon Waspadai Hujan Hari Ini

Wahai Jakartans, Mohon Waspadai Hujan Hari Ini
Underpass Dukuh Atas di bawah Jalan Jenderal Sudirman yang kebanjiran akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta, Senin (11/12). Foto: Twitter/TMCPoldaMetro

jpnn.com, JAKARTA - Hujan deras hingga kini masih mengguyur wilayah Jakarta. Bahkan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah mengeluarkan peringatan dini tentang cuaca di wilayah ibu kota dan sekitarnya.

“Ada potensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat petir dan angin kencang," kata Kabag Humas BMKG Hary Djatmiko, Senin (11/12).

Dia lantas memerinci wilayah-wilayah yang diprediksi akan diguyur hujan lebat di Jakarta. Antara lain Tanah Abang, Menteng, Senen, Johar Baru, Cempaka Putih, Cakung, Pulo Gadung, Jatinegara, Duren Sawit, Kramatjati, Pasar Rebo, Ciracas, Cipayung, Jatinegara, Pasar Minggu, Pancoran, Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Kebayoran, Cilandak, Pesanggrahan dan sekitarnya.

BMKG juga memprediksi hujan meluas ke wilayah Kemayoran, Sawah Besar, Gambir, Cilincing, Koja, Kelapa Gading, Tanjung Priok, Pademangan, Penjaringan, Taman Sari, Tambora, Grogol Petamburan, Palmerah, Kebon Jeruk, Kembangan, Cengkareng, Kalideres dan sekitarnya.

"Hujan deras ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga petang ini,” tambah dia.

Sementara itu, hujan yang mengguyur Jakarta sudah merendam wilayah Setiabudi, Jakarta Selatan. Bahkan, underpass Dukuh Atas di bawah Jalan Jenderal Sudirman sudah terendam air yang cukup tinggi sehingga tak bisa dilintasi kendaraan.(mg1/jpnn)


Hujan deras hingga kini masih mengguyur wilayah Jakarta sehingga Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah mengeluarkan peringatan dini.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News