Wajah Baru di Azzurri Beri Suasana Baru

Wajah Baru di Azzurri Beri Suasana Baru
Gianluigi Donnarumma. Foto: AFP

jpnn.com - ITALIA - Kiper tim nasional Italia Gianluigi Buffon telah mewariskan posisi penjaga gawang Azzurri pada kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. 

Kiper 38 tahun itu tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak bersama timnas dengan 161 pertandingan. Ia menatap Piala Dunia 2018 sebagai penutup karirnya. 

Buffon menilai, laga persahabatan melawan Prancis akan membantu Italia membentuk mental yang kuat sepanjang masa kualifikasi Piala Dunia. Setelah 16 tahun berdiri di bawah mistar gawang Azzuri, Buddon menyadari ini masa tersulit dalam karirnya.

"Donarumma menjadi yang terpilih. Kami akan menangis bersama, tapi kali ini tangisan sukacita," ujar Buffon seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Kiper Juventus itu menyadari adanya ancaman dari Donnarumma untuk mendapatkan posisinya sebagai penjaga gawang utama. Menurut Buffon, hadirnya Donnarumma memberikan suasan baru dan ia akan senang untuk bersaing. 

Usai tersingkir dari Euro 2016 pada Juli lalu, Buffon menilai kedatangan wajah-wajah baru seperti Donnarumma dan pelatih Giampiero Ventura akan menghadirkan suasana baru dan masa depan yang cerah untuk tim nasional.

"Ada proyek baru dan kami kami siap menunjukkan kualitas kami pada pelatih," kata Buffon.

"Saat anda merasa mesih memiliki sesuatu yang dapat diberukan maka bersiaplah menghadapi proyek baru," ujar Buffon.(ray/jpnn)


ITALIA - Kiper tim nasional Italia Gianluigi Buffon telah mewariskan posisi penjaga gawang Azzurri pada kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News