Wajib Kantongi Izin Beli BBM Berjerigen

Wajib Kantongi Izin Beli BBM Berjerigen
Wajib Kantongi Izin Beli BBM Berjerigen
MATARAM-Finalisasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tinggal beberapa minggu lagi. Terkait itu polisi terus meningkatkan pengawasan. Polres Mataram menerjunkan dua anggota  berseragam lengkap dengan senjata untuk mengawasi setiap SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum). ‘’Anggota yang diterjunkan itu ada yang berpakaian preman, ada juga yang berseragam,’’ kata Kabag Ops Polres Mataram Kompol Cakhyo Dipo Alam.

Personel yang ditempat itu akan mengawasi pembelian BBM yang berlebihan. Terutama, pembeli yang menggunakan jeriken. ‘’Kita akan tanya surat izin. Kalau tidak ada, langsung kita tindak. Kita tidak akan tolerir lagi,’’ paparnya.

Pengawasan terhadap SPBU ini  untuk mencegah upaya penimbunan, karena menjelang kenaikan harga BBM sangat rawan spekulasi. ‘’Jadi yang beli pakai jeriken itu harus menunjukkan surat izin dari depo dan keterangan dari kelurahan sebagai pengecer,’’ jelasnya.

Jika ditemukan ada pembelian dalam jumlah yang besar dan mereka tidak memiliki izin, pihaknya tidak segan memberikan tindakan tegas, karena pembelian BBM menjelang kenaikan harga harus benar-benar dibatasi. ‘’Sepuluh SPBU yang ada di Mataram mulai hari Rabu lalu (14/3) dijaga,’’ katanya.

MATARAM-Finalisasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tinggal beberapa minggu lagi. Terkait itu polisi terus meningkatkan pengawasan. Polres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News