Wakapolri Komjen Syafruddin Pimpin Pantuhkhir Calon Taruna Akpol 2017

Wakapolri Komjen Syafruddin Pimpin Pantuhkhir Calon Taruna Akpol 2017
Wakapolri Berziarah Ke Makam Gajah Ngambung Ilustrasi by:

jpnn.com, SEMARANG - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komjen Syafruddin memimpin seleksi akhir proses rekrutmen calon taruna Akademi Kepolisian (catar Akpol) tahun 2017.

Sebanyak 331 calon taruna mengikuti tes penentuan tahap akhir (pantukhir) di Gedung Indonesia, Akpol, Semarang, Jawa Tengah yang dimulai sejak Selasa (1/8) hingga Rabu (2/8) hari ini.

Di babak akhir ini, para calon taruna parade di depan Komisi yang dipimpin Wakapolri Komjen Syafruddin dengan anggota Irwasum, Kalemdikpol, As SDM, Kadivpropam dan Gubernur Akpol.

Dalam rilis resmi yang diterima JPNN, hasil seleksi catar Akpol rencananya akan diumumkan Kamis, (3/8) besok. Yang diterima adalah 275 atau jumlah kursi yang tersedia untuk tahun ini.

Sebagaimana diketahui, tahun ini terdapat 15 ribu remaja yang mendaftar seleksi Akpol di seluruh Indonesia.

Seleksi ini menggunakan sistem gugur di tiga tahap. Yaitu, pertama, pemeriksaan administrasi dan pemeriksaan kesehatan badan dan kesehatan jiwa.

Kedua, pemeriksaan psikologi dan pemeriksaan mental jepribadian.

Dan yang ketiga, kesamaptaan jasmani dan antrophometri.

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komjen Syafruddin memimpin seleksi akhir proses rekrutmen calon taruna Akademi Kepolisian (catar Akpol)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News