Waketum Golkar Yakin KMP Dukung Perppu Pilkada

Waketum Golkar Yakin KMP Dukung Perppu Pilkada
Waketum Golkar Yakin KMP Dukung Perppu Pilkada

jpnn.com - JAKARTA -- Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) tentang pilkada langsung yang dikeluarkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendapat dukungan dari banyak pihak. Termasuk dari partai politik seperti Golkar. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono meyakini Koalisi Merah Putih akan memberi dukungan pada Perppu tersebut.

"Saya berkeyakinan bahwa partai-partai itu termasuk partai yang berkoalisi di KMP akan melihat sebagai sesuatu yang memang realistius. Saya yakin akan mengamankan pendukungnya. Moga-moga seluruhnya seperti itu," ujar Agung di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat, (3/10).

Agung tidak menampik SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat juga melakukan lobi-lobi  agar Perppu yang diterbitkan dapat diterima di parlemen. Apalagi pada hasil voting dalam paripurna di DPR sebelumnya, opsi pilkada langsung dengan 10 perbaikan sudah ditolak fraksi-fraksi Koalisi Merah Putih.

Pria yang juga mantan ketua DPR ini berpendapat bahwa langkah lobi yang dilakukan SBY menunjukkan konsistensinya mendukung pilkada langsung yang menjadi aspirasi publik.

"Saya kira sama bahwa lobi itu sah dalam mekanisme perpolitikan di manapun, menghasilkan diharapkan dukungan. Saya percaya partai-partai akan memberikan dukungan kepada Perppu tersebut," tandas Agung.  (flo/jpnn)

JAKARTA -- Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) tentang pilkada langsung yang dikeluarkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News