Wakil Indonesia Saling Bentrok di Final Turnamen Bulu Tangkis Para Badminton 2022

Wakil Indonesia Saling Bentrok di Final Turnamen Bulu Tangkis Para Badminton 2022
Ganda campuran Indonesia, Hafizh Briliansyah Prawiranegara/Syakuroh Qonitah Ikhtiar saat berlaga di FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022. Foto: NPC Indonesia

jpnn.com, YOGYAKARTA - Empat wakil Indonesia akan saling bertemu di babak pemungkas turnamen bulu tangkis para badminton bertajuk FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022.

Kepastian tersebut didapat seusai wakil Merah Putih mendominasi jalannya pertandingan semifinal yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Jumat (26/8).

Final sesama wakil Indonesia akan tercipta di nomor ganda campuran SL3-SU5 antara Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah melawan Hafizh Briliansyah Prawiranegara/Syakuroh Qonitah Ikhtiar.

Pasangan Fredy/Khalimatus melaju ke babak final seusai mengalahkan wakil India Karan Paneer/Neeraj dengan skor 24-22, 19-21, 21-11. 

Adapun untuk Hafizh/Qonitah melangkahkan kaki ke partai puncak seusai menang atas rekan senegara mereka Hikmat Ramdani/Priyanti Lia 21-14, 21-13.

Untuk Fredy, torehan hasil apik di ganda campuran membuat dirinya menyamai prestasinya di sektor tunggal putra.

Pada babak sektor tunggal putra nomor klasifikasi SL4, pria kelahiran 29 November 1991 itu ke final seusai mengalahkan Chee Hiong Ang dari Singapura dengan skor 21-13, 21-10.

Dengan kemenangan ini, peraih medali perunggu Paralimpiade Tokyo 2020 itu akan berhadapan dengan Hikmat Ramdani di partai pemungkas.

Empat wakil Indonesia akan saling bentrok di babak pemungkas turnamen bulu tangkis para badminton bertajuk FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News