Wakil Ketua DPR Kecam Kekejaman Israel dan Minta PBB Tegas

Wakil Ketua DPR Kecam Kekejaman Israel dan Minta PBB Tegas
Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin. Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin bereaksi keras setelah pasukan Israel menyerang warga Palestina di kompleks Masjidilaqsa, Yerusalem Timur, pada Jumat (15/4) kemarin.

"Saya mengecam keras setiap aksi kekerasan dan kekejaman yang dilakukan Israel kepada saudara-saudara di Masjidilaqsa, Palestina," kata Gus Muhaimin dalam siaran persnya, Minggu (24/4).

Setidaknya 158 warga Palestina dikabarkan terluka dalam kekerasan ketika pasukan Israel menyerang dan menahan ratusan warga.

Ketum PKB itu meminta Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) dan masyarakat internasional bisa tegas terhadap segala bentuk kekerasan Israel terhadap warga Palestina.

Gus Muhaimin menyebut rakyat Indonesia bakal terus membela dan mendukung rakyat Palestina agar bebas dari segala bentuk kesewenang-wenangan Israel. 

"Saya mendorong PBB tegas memberikan sanksi ke Israel,” tutup Gus Muhaimin.

Ketegangan antara Israel dan Palestina berkobar di Tepi Barat dan Yerusalem Timur selama tiga pekan belakangan, terutama selama bulan suci Ramadhan.

Pada Senin, juru bicara Presiden Palestina Nabil Abu Rudeineh memperingatkan bahwa langkah eskalasi Israel di wilayah Palestina akan mendorong masalah ke "situasi yang tak terkendali".

Gus Muhaimin mengecam tindakan aksi kekejaman Israel yang menyerang warga Palestina di Yerusalem Timur, Jumat (15/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News