Wakil Ketua DPRD Dituding Tipu Calon Honorer

Wakil Ketua DPRD Dituding Tipu Calon Honorer
Wakil Ketua DPRD Dituding Tipu Calon Honorer
BATUBARA-Wakil Ketua DPRD Batubara Asmadinata Dalimunthe dituding menipu warga yang hendak menjadi honorer yang nantinya diangkat menjadi PNS di Pemkab Batubara.

Ade Irma Suryanti(25), warga Tanjung Morawa Deliserdang kepada Metro Siantar (Grup JPNN) menuturkan, dirinya diiming-imingkan dijadikan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Batubara. Sebagai syarat, ia menyerahkan uang Rp45 juta, Januari 2011 lalu di rumah orangtuanya.

Dia mengaku, penyerahan uang disertai bukti peneriman di kertas bermatarai Rp6 ribu diberikan kepada Syahrial (33), warga Tanjung Morawa, disaksikan RA yang merupakan suruhan sekaligus sopir pribadi Asmadinata.

Masih kata Ade, peristiwa itu berawal ketika dirinya mengikuti seleksi ujian CPNS di Pemkab Batubara tahun 2010. Namun ternyata tidak lulus. Lalu, dia dirayu oleh oknum tertentu sembari menahan ijazahnya. Kata oknum tersebut, ia bisa lulus menjadi PNS dengan cara penyisipan, jika mampu memberikan uang Rp45 juta kepada Asmadinata melalui Syahrial. Namun, penyisipan yang dijanjikan tidak kunjung ada. Akhirnya dia dijanjikan menjadi PTT di Dinas Kesehatan. Hanya saja rupanya, janji itu tidak terealisasi.

BATUBARA-Wakil Ketua DPRD Batubara Asmadinata Dalimunthe dituding menipu warga yang hendak menjadi honorer yang nantinya diangkat menjadi PNS di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News