Wakil Ketua MPR Dukung Penguatan Kerukunan Umat Beragama Menjelang Pemilu 2024

Wakil Ketua MPR Dukung Penguatan Kerukunan Umat Beragama Menjelang Pemilu 2024
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid saat menerima kunjungan delegasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Pusat yang dipimpin ketuanya Farhat Abdullah, Rabu (2/8). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mendukung penguatan kerukunan umat beragama, apalagi menjelang Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan HNW saat menerima kunjungan delegasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Pusat yang dipimpin ketuanya Farhat Abdullah, Rabu (2/8).

Pada pertemuan berlangsung di ruang kerja Wakil Ketua MPR, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan itu, delegasi FKUB menyampaikan harapannya terkait pemilu yang damai, bukan pemilihan umum yang menimbulkan pertikaian dan memecah belah.

Ini disampaikan mengingat tahun politik jelang Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan 14 Februari tahun depan semakin dekat.

FKUB menginginkan adanya kondisi yang tetap kondusif, tidak ada rasa saling curiga, termasuk mengeliminir organisasi kemasyarakatan. seperti FKUB.

Sekretaris FKUB Jakarta Pusat Nanda Khairiyah mengungkapkan adanya pembekuan bantuan anggaran dari pemerintah yang terjadi sejak awal 20023 telah melumpuhkan kegiatan yang sudah terjadwal selama ini.

"Pembekuan bantuan juga sempat menimbulkan kekhawatiran bahwa FKUB akan dikerdilkan dari fungsi pokok yang sudah berjalan selama ini,” kata Nanda Khairiyah yang turut dalam pertemuan tersebut.

Menanggapi harapan tersebut, HNW menegaskan dukungannya terhadap penguatan kerukunan umat beragama agar rakyat Indonesia sebagai pemilik kedaulatan dapat berperan serta menghadirkan pemilu yang damai dan penuh kebahagiaan.

Menjelang Pemilu 2024, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mendukung adanya penguatan kerukunan umat beragama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News