Wakil Ketua MPR Minta Masyarakat Ejawantahkan Nilai Pancasila dalam Kehidupan

Wakil Ketua MPR Minta Masyarakat Ejawantahkan Nilai Pancasila dalam Kehidupan
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Nilai kebinekaan dalam Pancasila harus diejawantahkan untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Namun, Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat prihatin terhadap penyebarluasan kebencian anak bangsa melalui media sosial.

"Sangat memprihatinkan ada aksi yang memantik kebencian antar sesama kita,'' ujar Lestari pada Senin (10/1) saat menanggapi perusakan sesajen di kawasan Gunung Semeru di media sosial.

Menurut Rerie, sapaan akrab Lestari, dasar negara kita, Pancasila, memberikan panduan kepada setiap warga untuk bersikap dalam menjalani kehidupan di Indonesia yang terdiri atas berbagai suku, agama, dan bahasa ini.

Menurut anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, saat ini, Indonesia sangat membutuhkan energi seluruh anak bangsa untuk bangkit dari keterpurukan di berbagai sektor sebagai dampak pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir.

Rerie sangat berharap seluruh masyarakat memfokuskan energinya untuk bangkit dan menghindar dari tindakan yang memecah belah anak bangsa.

Tujuannya, mempercepat kebangkitan negeri di berbagai sektor.

Rerie menjelaskan, nilai kebinekaan juga sudah terbukti mampu menjawab setiap tantangan di setiap zaman.

Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengimbau masyarakat untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News