Wakil Komut Pertamina Cek Kesiapan Terminal BBM Balongan dalam Mendukung Satgas RAFI

Wakil Komut Pertamina Cek Kesiapan Terminal BBM Balongan dalam Mendukung Satgas RAFI
Wakil Komisaris Utama Pertamina Pahala Mansury (tengah) saat meninjau Integrated Terminal BBM Balongan, Selasa (4/4). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, INDRAMAYU - Wakil Komisaris Utama Pertamina Pahala Mansury meninjau langsung kesiapan infrastruktur Kilang dan Integrated Terminal BBM Balongan dalam mendukung Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas RAFI) Pertamina 2023 yang mulai bertugas pada 1 April 2023.

Menurut Pahala Mansury, Integrated Terminal BBM Balongan merupakan terminal terintegrasi antara BBM, LPG dan Refinery Unit VI Balongan yang menyuplai BBM ke Terminal Plumpang.

Setiap harinya, Integrated Terminal BBM Balongan mendistribusikan 3.185 KL BBM ke SPBU di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan sekitarnya.

“Tujuan kunjungan ini untuk memastikan kesiapan Integrated Terminal BBM Balongan selama Ramadan dan Idulfitri," kata Pahala Mansury saat meninjau Integrated Terminal BBM Balongan, Selasa (4/4).

Dia memstikan semua infrastruktur agar siap dan bisa antisipasi arus mudik Idulfitri.

"Selain itu SPBU juga harus siap 24 jam. Semuanya harus benar-benar siap,” imbuhnya.

Meski tren penggunaan BBM agak menurun, lanjut Pahala, namun semua SPBU di jalur mudik dipastikan siaga 24 jam dan begitu ada kekurangan harus langsung dapat diisi.

“Pertamina juga telah menyiapkan berbagai inovasi pelayanan selama mudik, seperti mobil tangki di SPBU, motoris yang beroperasi di jalur tol serta SPBU modular yang ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan dan jalur baru,” sebut Pahala.

Wakil Komut Pertamina Pahala Mansury memastikan kesiapan Integrated Terminal BBM Balongan selama Ramadan dan Idulfitri dalam mendukung Satgas RAFI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News