Wakil Wali Kota Jaktim Sebut Hanya 10 Persen Wilayah Tak Terdampak Banjir

Wakil Wali Kota Jaktim Sebut Hanya 10 Persen Wilayah Tak Terdampak Banjir
Warga melintas saat banjir yang merendam kawasan Cawang, Jakarta, Rabu (1/1). Banjir tersebut membuat lalu lintas kawasan Cawang lumpuh. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto mengatakan, hanya satu dari 10 kecamatan di wilayahnya yang tidak terkena banjir.

"Jakarta Timur merata di 10 kecamatan hampir kena semua, hanya satu kecamatan yang tidak terdampak, yaitu Pasar Rebo," kata Uus saat ditemui di lokasi kerja bakti di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (5/1).

Dia juga mengatakan ada beberapa di titik banjir di Jakarta Timur yang bisa dikatakan terdampak cukup parah dalam banjir kali ini.

"Yang parah hanya beberapa lokasi, seperti di Jatinegara ini, di Kelurahan Bidara Cina dan Kampung Melayu. Di Kecamatan Makassar ada yang saat ini masih dalam proses recovery yakni Cipinang Melayu," sambungnya.

Uus yang ditemui saat memimpin kerja bakti di di kawasan Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. memperkirakan butuh waktu tujuh hari untuk menyelesaikan pembersihan material sisa banjir.

Dia mengatakan sampah dan lumpur yang terbawa banjir sangat banyak, meski demikian dia menegaskan jajarannya akan bekerja maksimal untuk memastikan warga bisa segera kembali ke rumah.

Uus juga mengatakan jajarannya akan berupaya memastikan agar kebutuhan warga di pengungsian bisa terpenuhi.

Ada 800 personel gabungan yang diturunkan dalam kegiatan kerja bakti ini, dengan rincian 300 personel TNI, 150 personel Polri dan sisanya dari instansi Pemkot, seperti Sumber Daya Air, Bina Marga, Lingkungan Hidup, Kehutanan dan PPSU. (ant/dil/jpnn)

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto mengatakan, hanya satu dari 10 kecamatan di wilayahnya yang tidak terkena banjir.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News