Wako Tomohon akan Dilantik di Luar Cipinang

Wako Tomohon akan Dilantik di Luar Cipinang
Wako Tomohon akan Dilantik di Luar Cipinang
JAKARTA - Masyarakat Tomohon akan segera memiliki Wali Kota 2010-2015 definitif. Ini menyusul telah keluarnya rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang mengizinkan wali kota terpilih Jefferson Rumajar dilantik di luar Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang.

Meski telah ditetapkan sebagai calon terpilih pada 10 November 2010 lalu, Epe - sapaan akrab Jefferson - dan pasangannya Jimmy Eman, hingga kini memang belum juga dilantik. Hal itu karena Epe berstatus tahanan titipan KPK di Cipinang. Karena tak mendapat izin KPK untuk dilantik di luar tahanan, pelantikannya pun menjadi terkatung-katung.

"Iya, memang atas pertimbangan dan rekomendasi KPK, maka pelantikan dapat dilaksanakan," kata Kapuspen Kemdagri, Reydonnyzar Moenek, Selasa (4/1).

Atas rekomendasi itu, pelantikan rencananya akan dilaksanakan di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), Jumat 7 Januari 2011 mendatang. Namun, teknis pelaksanaannya diserahkan kepada Pemprov Sulut. "Kami hanya memfasilitasi tempat saja," papar Reydonnyzar pula.

JAKARTA - Masyarakat Tomohon akan segera memiliki Wali Kota 2010-2015 definitif. Ini menyusul telah keluarnya rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News