Waktunya Amien Rais Legowo, Dukung Hatta Kembali Pimpin PAN

Waktunya Amien Rais Legowo, Dukung Hatta Kembali Pimpin PAN
Amien Rais. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Wahyuni Refi yakin akan tiba waktunya nanti Amien Rais legowo menerima aspirasi DPD dan DPW PAN, yang mayoritas menginginkan Hatta Rajasa kembali menjadi Ketua Umum PAN.

"Kami yakin, tiba waktunya Pak Amien Rais akan legowo menerima aspirasi murni mayoritas DPD dan DPW PAN agar Hatta Rajasa kembali memimpin PAN," kata Wahyuni Refi, usai menghadiri Deklarasi Dukungan 24 DPW PAN, di Puri Denpasar Hotel, Jakarta, Kamis (8/1).

Semua pernyataan Amien Rais tentang siapa yang akan memimpin PAN lima tahun ke depan menurut Wahyuni merupakan sebuah pendidikan politik untuk internal kader PAN. "Dan itu tidak akan memecah-belah partai karena kader PAN diisi oleh orang yang rata-rata punya kapasitas dan kapabilitas dalam dunia politik," ujarnya.

Sebaliknya, jika Amien Rais tetap ngotot dengan pernyataannya bahwa PAN tidak punya tradisi ketua umum dua periode untuk menghambat petahana Hatta Rajasa, berarti Amien Rais membuat tradisi baru yang sesungguhnya tidak diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PAN.

"Masalahnya ada sedikit unsur subjektivitas dari sikap Pak Amien Rais yang sulit untuk kita pahami, yakni kandidat yang beliau sebut itu kan besanan dengannya sementara aspirasi mayoritas DPW dan DPD menghendaki Hatta Rajasa kembali jadi Ketum," ungkapnya.

Jika Amien Rais tidak tahan diri dan tetap pada pernyataannya, menurut Wahyuni, fenomena KKN akan dimulai di PAN. "Jika Pak Amien tutup mata terhadap aspirasi mayoritas DPW dan DPD, berarti Pak Amien bunuh PAN," tegas mantan Ketua Presidium Pusat GMNI Wahyuni Refi itu.

Selain itu, dia juga mengingatkan bahwa figur Hatta Rajasa merupakan sosok penting di dalam percaturan politik antara Koalisi Merah Putih (KMP) dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"Artinya Hatta itu diterima di publik diterima di berbagai kalangan. Meski PAN bersama KMP, tapi rakyat menyaksikan bagaimana Hatta Rajasa menempatkan dirinya sebagai negarawan yang bisa berkomunikasi dengan semua pihak," imbuhnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Wahyuni Refi yakin akan tiba waktunya nanti Amien Rais legowo menerima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News