Walah, Mayoritas Bangunan di Kabupaten Ini Ternyata Ilegal

Walah, Mayoritas Bangunan di Kabupaten Ini Ternyata Ilegal
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BUNTOK – Bangunan di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) ternyata banyak yang tak sesuai aturan. Sebanyak 60 persen bangunan dinilai ilegal karena tak memiliki izin mendirikan bangunan.

”Yang paling banyak bangunan di Barsel adalah bangunan rumah tinggal, serta bangunan sarang burung walet yang tidak memiliki IMB. Untuk bangunan yang lainnya tidak terlalu banyak,” kata Camat Dusun Selatan Kujang Rosayadi, Senin (6/6).

Menurutnya, banyaknya bangunan belum memiliki IMB tersebut menandakan kesadaran masyarakat Barsel masih rendah. Meski demikian, sebagian besar bangunan telah berdiri sebelum aturan tentang IMB tersebut berlaku.

”Walau demikian, seharusnya masyarakat lebih giat mengurus perizinannya, sehingga semua bangunan memiliki IMB,” katanya.

Menurut Kujang, masih banyaknya bangunan di Barsel yang tidak memiliki IMB berpengaruh negatif. Salah satunya terhadap potensi pemasukan pendapat asli daerah (PAD) Barsel dari sektor IMB. (dy/ign/jos/jpnn)


BUNTOK – Bangunan di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) ternyata banyak yang tak sesuai aturan. Sebanyak 60 persen bangunan dinilai ilegal karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News