Walah... Supermarket Jual Makanan Berformalin

Walah... Supermarket Jual Makanan Berformalin
Ilustrasi Foto: Prokal

jpnn.com - BANJARMASIN – Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menemukan makanan yang mengandung bahan berbahaya saat melakukan sidak di Hypermart dan Pasar Sentra Antasari.

Tak hanya itu, BPOM juga menemukan produk yang rusak karena penyimpanannya di bawah standar. BPOM mengambil sampel dari bagian penjualan daging, ikan laut serta buah di Hypermart.

Uji kimia langsung digelar di tempat. Hasilnya, dari 15 sampel, sebanyak 14 dinyatakan aman dikonsumsi. Satu sampel berupa cumi telor asin positif mengandung pengawet formalin.

Sementara di rak produk beku yang menjual sosis, bakso, dan daging dalam kemasan, semuanya diminta untuk segera dikosongkan. Ratusan produk beku itu rupanya rusak karena suhu pendinginnya tidak memenuhi standar.

"Mestinya 5 derajat celcius, tapi malah 7,7 derajat. Kondisinya jadi  berair dan tidak layak konsumsi," kata Kepala BPOM Banjarmasin Rustiyawati. (fud/jos/jpnn)

 


BANJARMASIN – Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menemukan makanan yang mengandung bahan berbahaya saat melakukan sidak di Hypermart dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News