Wali Kebanjiran Job hingga Jelang Lebaran

Wali Kebanjiran Job hingga Jelang Lebaran
Para personel Wali Band. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - BULAN Ramadan menjadi berkah tersendiri bagi grup musik Wali. Betapa tidak, di hari pertama hingga Lebaran mendatang, grup musik yang digawangi Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) tersebut hanya libur empat hari yakni, H-4 sebelum Lebaran.

Seakan menerima rezeki, hampir tiap pekan, grup musik yang melantunkan tembang Bang Toyib tersebut konser di satu panggung ke panggung yang lain. Tidak hanya masa kampanye Pilpres 2014. Mereka pun road show dari satu kota ke kota yang lain untuk menghibur Para Wali, sebutan pengemarnya.

"Alhamdulillah, bulan Ramadan kali ini schedule kami cukup banyak, libur pun kita hanya di H-4 saat lebaran nanti," kata Apoy saat konser Ngabuburit Revolusi Mental Salam 2 Jari, di Depok, Jawa Barat, kemarin.

Meski road show dari satu kota ke kota yang lainnya cukup melelahkan, merekapun tetap menjalankan ibadah puasa. Di sela-sela manggung mereka tetap menjalankan salat lima waktu. Bahkan, saat ingin wawancara mereka, media menunggu para personel grup musik jebolan pondok pesantren tersebut salat. "Alhamdulillah, minggu ini belum ada yang bolong," kata Apoy diamini personel yang lainnya.

Bagi mereka, ibadah puasa merupakan hal yang wajib. Apalagi, ini datang setahun sekali. Mereka tidak mau karena pekerjaan, grup musik yang terbentuk pada 1995  membatalkan puasa. Walaupun diakui mereka, profesi ini sangat melelahkan. Apalagi, sang vokalis yang harus kerja ekstra keras untuk melantunkan satu demi satu tembang lagunya di tengah terik panas mentari saat menghibur pengemarnya.

"Perbedaanya pasti ada. Biasanya kan tiga lagu kita sudah minum air, tetapi sekarang enggak, kalau minum batal dong. Jadi harus sabar," sahut Faank.

Kesabaran ini pun tidak hanya diuji saat mereka beraksi di panggung. Dengan frekuensi yang lumayan padat, mereka rela jauh dari keluarga. Namun, untuk menyiasati hal tersebut. Faank CS tidak mau terlalu lama meninggalkan mereka. Sebisa mungkin, setelah konser, mereka langsung pulang berkumpul dengan anak-anaknya, sehingga saat santap sahur, mereka bisa melakukannya bersama keluarga. "Kecuali kalau di luar kota," katanya.

Ya tidak hanya sekitar Jabodetabek. Dalam konser Ramadan, Wali pun menghibur para fansnya di beberapa kota besar lainnya. Seperti saat melewati pekan kedua bulan puasa, mereka harus menghibur fansnya di Kalimantan.

BULAN Ramadan menjadi berkah tersendiri bagi grup musik Wali. Betapa tidak, di hari pertama hingga Lebaran mendatang, grup musik yang digawangi Faank

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News