Wali Kota Bobby Nasution: Tsunami Covid-19 di India jadi Contoh Bagi Semua

Rabu, 12 Mei 2021 – 19:23 WIB
Wali Kota Bobby Nasution: Tsunami Covid-19 di India jadi Contoh Bagi Semua - JPNN.com
Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika membayarkan zakat fitrah di Masjid Istiqomah, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Medan, Selasa (11/5/2021). (ANTARA/HO)

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengimbau seluruh warganya agar tidak melaksanakan pawai di malam takbiran Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah demi mencegah penyebaran Covid-19.

Bobby meminta semua pihak belajar dari penyebaran Covid-19 di India.

"Tsunami Covid-19 di India menjadi contoh bagi kita semua, salah satu penyebabnya kegiatan keagamaan. Saya tidak ingin kegiatan keagamaan di akhir Ramadan dipersalahkan, dan dianggap klaster penyebaran Covid-19," ujar Bobby di Medan, Sumut, Rabu (12/5).

Pernyataan tersebut juga disampaikan Wali Kota Bobby Nasution kepada para jemaah usai membayar zakat fitrah di Masjid Istiqomah, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, Selasa (11/5) malam.

Menantu Presiden Jokowi ini membayarkan zakat fitrahnya untuk satu keluarga, terdiri dari istri dan kedua buah hatinya, yakni Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution.

Bobby menekankan warga agar melaksanakan malam takbiran cukup di dalam masjid atau musala dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dia juga menyampaikan tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Medan tidak menggelar salat Idulfitri di lapangan terbuka.

"Saya mengimbau para jemaah agar kita takbiran di dalam masjid. Jangan melakukan konvoi, agar kita tidak dipersalahkan sebagai penyebar Covid-19," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...