Wamendag Jerry Optimistis Perdagangan Indonesia Makin Kuat, Bertahan dari Resesi 

Wamendag Jerry Optimistis Perdagangan Indonesia Makin Kuat, Bertahan dari Resesi 
Wamendag Jerry Sambuaga optimistis perdagangan Indonesia makin kuat dan bisa bertahan dari resesi. Foto Humas Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Wamendag Jerry Sambuaga memastikan Kementerian Perdagangan akan menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo, sehingga ekonomi Indonesia terus tumbuh meskipun negara lain tengah mengalami resesi.

Sebagaimana diketahui, dalam pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) 2022, Presiden Jokowi menekankan perlunya optimisme sekaligus kewaspadaan dalam menghadapi perkembangan ekonomi dunia terbaru.

Indikator-indikator ekonomi Indonesia seperti pertumbuhan ekonomi, inflasi, neraca perdagangan dan lain-lain menunjukkan kuatnya struktur ekonomi Indonesia.

Meskipun demikian, presiden mengajak semua pihak untuk waspada dan terus bekerja mengamankan sektor ekonomi. 

Presiden sendiri secara khusus menyebutkan prestasi perdagangan luar negeri Indonesia yang mencapai surplus berturut-turut selama 29 bulan.

Dalam beberapa periode surplus tersebut, bahkan mencapai rekor tertinggi. Dalam sektor perdagangan dalam negeri, Kementerian Perdagangan juga relatif berhasil dalam menjaga ketersediaan barang dan daya beli masyarakat.

Wamendag Jerry mengatakan sejumlah langkah sudah dan akan terus dijalankan Kementerian Perdagangan.

Untuk perdagangan dalam negeri ada beberapa langkah Kemendag, yaitu mengamankan ketersediaan dan keterjangkauan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat.

Wamendag Jerry Sambuaga optimistis perdagangan Indonesia makin kuat dan bisa bertahan dari resesi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News